30 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Pariaman Ajukan Permohonan Bantuan Penanganan Darurat kepada Deputi Kedaruratan BNPB.
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi Kabupten Padang Pariaman yang rentan terhadap bencana banjir dan longsor, apabila terjadi hujan yang terus menerus dengan intensitas tinggi. Agar masyarakatnya terbebas dari ancaman bencana yang akan terjadi, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Namun, dengan segala keterbatasan dimiliki, upaya yang dilakukan tersebut belum bisa mengatasi dan memberikan rasa aman apabila terjadi bencana.

Berkaitan dengan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM mengadakan pertemuan bersama Tim dari Kedeputian Kedaruratan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia dan Perangkat Daerah terkait, pada Senin 20/12/2021 bertempat di ruang Rapat Bupati di Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.

Ikut mendampingi Bupati, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya, ST, M,Eng. Kabid Rehabilitasi Rekonstruksi BPBD Yendri Munir, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Fauzil Irawadi, Kabid Sumber Daya Alam (SDA) Dinas PUPR Fafdal Andrianos.

Materi yang dibicarakan dalam Rapat tersebut, membahas rencana penanganan darurat dampak kejadian banjir yang terjadi pada 17 Desember 2021 yang lalu. Dalam kesempatan tersebut, disepakati Kedeputian BNPB siap membantu dan memberikan peluang untuk pengajuan permohonan bantuan penanganan darurat, dampak kejadian bencana tersebut.

Usai Rapat, Budi Mulya menjelaskan. Bahwa akibat keterbatasan sumber daya yang dimiliki, sangat dibutuhkan bantuan dan dukungan dari BNPB dalam hal penanganan darurat. Apalagi setelah melihat begitu luasnya dampak kejadian cuaca ekstrem dan banjir, yang terjadi pada tanggal 17 dan 18 Desember 2021 lalu. (Prokopim/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img