Wako Padang Panjang Hendri Arnis ketika mengukuhkan Paskibra. Foto: Humas Padang Panjang

BeritaSumbar.com , Padang Panjang – Pasukan pengibar bendera Kota Padang Panjang secara resmi telah dikukuhkan. Sebanyak 65 anggota Paskibra dikukuhkan dalam sebuah upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera yang berlangsung di Kediaman Rumah Dinas Walikota Padang Panjang Senin malam (15/8/2016). Upacara yang digelar oleh Pemerintah Kota Padang Panjang tersebut berjalan dengan Khidmat dan Lancar.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pengukuhan adalah Walikota Padang Panjang Hendri Arnis .Tampak Hadir Ketua DPRD Kota Padang Panjang Asril Kusuma, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Kaden B Pelopor Brimob, Danramil, para Asisten, para Kepala Dinas, para Kepala Bagian dan undangan lainnya.

Walikota Hendri Arnis dalam amanatnya menyampaikan mereka yang dikukuhkan sebagai anggota paskibara hari itu akan menjadi bagian dari sejarah bangsa khususnya di Kota Padang Panjang. “Kalian adalah putra putri terbaik yang terpilih, ditempa dan dilatih untuk mengemban tugas yang mulia ini,” katanya.

Paskibra yang dilambangkan sebagai bunga teratai, berupa tiga helai daun yang tumbuh keatas mengandung makna anggota paskibra harus belajar, bekerja, berbakti, aktiv, disiplin dan bergembira.Anggota Paskibra adalah pemuda dan pemudi yang tumbuh dari orang biasa yang sedang mekar bekembang. “Untuk itu laksanakan tugas yang penting ini dengan penuh semangat, dedikasi dan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Walikota Hendri Arnis mengharapkan, apa yang dilaksanakan dari rangkaian peringatan HUT RI oleh anggota Paskibra tersebut dapat meningkatkan motivasi untuk berbuat yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat kota Padang Panjang termasuk merintis masa depan yang dicita citakan. Dikatakannya, anggota Paskibra hendaknya bisa menjadi suri teladan dilingkungannya baik disekolah maupun dan dimanapun dia berada.

Usai Upacara Pengukuhan Paskibraka, acara dilanjutkan dengan pemberian selamat dan foto bersama seluruh pasukan, komandan, pengawal dan pelatih Paskibra Kota Padang Panjang Tahun 2016. (Humas Padang Panjang)