Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebuah prestasi membanggakan ditorehkan oleh pelajar Kota Payakumbuh, pasalnya siswa yang mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk Lomba Festival Literasi Sekolah (FLS) tingkat nasional didominasi oleh pelajar dari Kota Biru.

Yuuk ikuti : Polling Kandidat Bupati Limapuluh Kota Di Pilkada 2020

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion didampingi Sekretaris Dasril dan Kabid Dikdas Tavril Samry, Jum’at (14/6) mengatakan dari ribuan peserta lomba literasi SD dan SMP ini, hanya diambil 1 yang terbaik dari masing-masing provinsi per cabang.

Untuk FLS tingkat SMP, dari 5 cabang yang diperlombakan, Kota Payakumbuh mewakili Provinsi Sumbar untuk 2 cabang lomba.

“Yaumil Adhha diswa SMP Islam Raudhatul Jannah mengikuti lomba cipta cerpen (Mahar) dan Tifa Frang Siska siswa SMPN 2 Payakumbuh mengikuti lomba cipta puisi (Kutemukan Sakai Dan Kanvas Mawar),” jelasnya.

Lain lagi dengan siswa SD, dari 5 cabang yang diperlombakan, Payakumbuh menjadi wakil Provinsi Sumbar untuk 3 cabang lomba.

“Zahratus Syifa siswa SDN 02 Payakumbuh mengikuti lomba mendongeng, Muhammad Hasbi siswa SDN 02 Payakumbuh mengikuti lomba cerpen dan Dwi Lailatul Rahmi SDN 26 Payakumbuh mengikuti lomba baca puisi,” terangnya.

Agustion mengucapkan selamat kepada siswa yang berhasil membawa nama Kota Payakumbuh ke kancah nasional dan berharap semoga prestasi ini mampu menjadi cambuk untuk lebih bersemangat lagi dalam berkompetisi di bidang literasi.

“Semoga anak-anak kami bisa memiliki karakter seni dan kreatifitas sehingga nanti kelak akan menjadi para pemimpin hebat,” harap Agustion.(relis)

loading...