Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat kembali dilanda banjir. 23 rumah warga di jorong Tanjung Besi Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan terendam banjir. Banjir juga menghantam 1 jembatan di daerah ini.

Banjir yang terjadi pada Selasa (30/10) yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu akibat meluapnya Sungai Batang Piruko, Padang Sibusuk.

“Banjir yang merendam rumah warga ini akibat tingginya curah hujan membasahi bumi Padang Sibusuk pada waktu dan menyebabkan meluapnya Sungai Batang Piruko,”ujar Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan SIP pada awak media, Rabu (31/10).

Dari Selasa malam sampai rabu pagi hujan deras tidak henti mengguyur Padang Sibusuk ini, sehingga air naik sekitar 30 sampai 60 cm di pemukiman penduduk, kata Hardiwan.

Tak hanya itu, kata Hardiwan, akibat banjir tersebut, satu buah jembatan juga disapu banjir. Akibatnya, jembatan tersebut tidak bisa dilalui kenderaan bermotor.

“Alhamdallah tak ada korban jiwa. Cuma peralatan dan perabot rumah tangga terendam air. Dan sampai siang tim BPBD membantu masyarakat untukk membersihkan lumpur di rumah warga tersebut,”tambah Hardiwan.(IMO Sumbar)