BeritaSumbar.com,-2018 kata orang adalah tahun politik. Dengan adanya di sebagian daerah yang akan melakukan Pilkada dan semua partai ditahun ini akan mempersiapkan untuk kemenangan pileg dan pilpres 2019, tentu dengan strategi masing masing akan siap siaga para pelaku politik memanaskan partai politiknya. Saya melihat diawal tahun ini sudah banyak pelaku politik memulainya, sebagian dengan memasang baliho, spanduk dan ada juga dengan membagikan stiker, kalender 2018 yang memakai foto figur dan logo partai.

Semua itu sah sah saja, namun sebaiknya untuk mengantisipati timbulnya perpecahan, perlu rasanya kita ingatkan bahwa situasi dan suhu politik yang ada saat ini dan yang akan ada nanti kita jadikan hal tersebut sebagai semangat dalam membangun daerah dan negara.

Karena, baik para tokoh politik dan para tim sukses dalam suatu daerah memiliki pandangan dan pegangan berbeda. Contohnya dalam suatu keluarga, suatu nagari, suatu kecamatan, menjadi jader partai berbeda namun hubungan mereka sejatinya dekat hal tersebut jangan sampai merusak hubungan keluarga, sahabat dan rekan hanya karena berbeda partai serta pandangan politik.

Ariflah dalam menentukan sikap dan jagalah hubungan dekat, agar politik itu menjadi berkah untuk pemerintahan serta berkah untuk keluarga.

by : Desmar Ayudi S Psi
Kader muda partai Golkar
Putra kecamatan mungka Aktifia pemuda 50 kota.