Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyonsong Pemilu Serentak 2019 Partai Bulan Bintang Sumatera Barat mulai rapatkan barisan. 19 DPC yang ada di provinsi ini dikumpulkan di Sago Bungsu Hotel untuk mendapatkan arahan dan pelatihan menyonsong pemilu mendatang.

Workshop Komite Aksi Pemenangan Pemilu Umum Wilayah Sumatera Barat ini di gelar tanggal 30-31 Desember 2017. Dengan mengusung tema “Memajukan Bangsa, Bermanfaat Untuk Rakyat”.

Acara ini di hadiri seluruh pengurus DPW PBB Sumatera Barat dan 19 ketua,Sekretaris DPC dan ketua KAPPU Cabang.

ketua KAPPU Wilayah PBB Sumatera Barat memulai acara dengan membuat kesepakatan antara DPW dan DPC untuk pengusungan calon legislatif di 2019.

Hadir sebagai narasumber Dr. Muhanto Ketua KAPPU Pusat yang juga wakil ketua umum DPP PBB,Sukmo Harsono Ketua DPP,Jumhur Lontong.Wakil ketua Umum dan dari KPU Provinsi.

Pada acara ini ditekankan kepada peserta untuk mampu berjuang semaksimal mungkin demi pemenangan Partai Bulan Bintang di Sumatera Barat pada Pileg 2019 Nanti. Peserta diberi materi materi bagaimana bisa menyusun kekuatan,menyeleksi bakal calon legislatif, serta strategi dalam pelaksanaan pemenangan. Ujar Ardinal Hasan Ketua DPW PBB Sumatera Barat.

Hal senada juga disampaikan Ramdalel Wakil Ketua DPW PBB kepada BeritaSumbar Sabtu 30/12 malam. Dengan diadakannya Workshop ini kita berharap kader kader Partai Bulan Bintang solid dalam meraih kemenangan pada pemilu mendatang,ujar Ramdalel.

Target satu kursi di masing masing dapil baik tingkat II,I maupun DPR RI jadi tekanan bagi seluruh kader. Makanya pengurus di DPC di bekali bagai mana menyeleksi calon dan strategi dalam memenangkan dalam Pileg, tambah Ramdalel.

Hari Pertama workshop ini di tutup dengan pemberian materi akan Juklak dan Juknis KAPPU Partai Bulan Bintang oleh Dr Muhanto dan Sukmo Harsono. Dan dalam jadwal acara besok 31/12 materi acara pemenangan pemilu oleh Jumhur Lontong dan Pemilu Serentak dan penghitungan Suara oleh KPU Provinsi Sumatera Barat.